Rabu, 24 Desember 2008

Bill Gates

Siapa yang gak kenal Bill Gates? Dia adalah pakarnya komputer. Maklum saja, penemu sekaligus pemilik microsoft ini memang enggak bisa lepas dari program komputer paling populer tersebut. Seluruh dunia menggunakannya. Jadi bisa ditebak, selain populer, ia juga sangat kaya raya. Nah, seperti apa sih sosok Bill Gates ini? Berikut selengkapnya mengenai Bill Gates yang enggak boleh kelewat, nih!




Dari Kecil Sudah Jenius
Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington, Amerika. Nama aslinya adalah Wiliam Henry Gates III pada jam sembilan malam. Ayahnya, Wiliam Henry Gates Jr adalah seorang pengacara. Sedangkan ibunya, Mary Maxwell adalah mantan guru yang sukses. Bill Gates sendiri adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Kakaknya bernama Kristy, adiknya bernama Libby. Rupanya, sejak kecil Bill memang Jenius. Nlai sekolahnya bagus-bagus, terutama matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Bakat terlihat sejak sekolah
Sejak usia 13 tahun, bakat Bill Gates terhadap computer sudah kelihatan. Ayahnya memasukan Bill di Lakeside, sebuah sekolah ang mengedepankan minat siswanya. Ia dan temannya, Paul Allen ngebisin waktunya dengan belajar computer, terutama pemrogaman. Sampai pernah suatu kali, komputer milik sekolah rusak dan ia dihukum enggak boleh pakai komputer untuk beberapa saat.

Jenius Tapi DO dari Kampus
Meskipun Bill dikenal jenius, bukan berarti nilai akademis cowok ini paling sukses, lho. Gates pernah Drop-Out (DO) alias gak lulus dari Harvard University. Tapi jangan salah, waktu tes masuk, Gates meraih nilai Tes sempurna. Nilai SAT (Tes Masuk Kulia) adalah 1590, sementara top skor tes itu nlainnya 1600. Beda tipis kan? Selain itu, IQ Bill Gates juga tercatat 160.

Berawal Dari Garasi.




Microsoft berawal dari hobi Bill Gates dan Paul Allen mengotak-atik kmputer di sekolah dan garasi rumahnya. Bahkan, mereka juga berhasil menjual sebuah program time-teble buat anak sekolah. Berikutnya, mereka menjual program system pengaturan lalu lintas di Whasington. Sejak saat itu, keduannya serius mengembangkan keahlian bikin software, sehingga jadilah Microsoft.

Bayaran Pertama 4.200 Dollar US
Boleh dibilang sejak kecil Bill Gates udah berbisnis bareng Paul Allen. Umur 17 tahun, pertama kali iajual program time-table itu seharga 4.200 USD. Terus mereka sempat membuat perusahaan Traf-O-Data yang menjual program juga. Baru deh setelah cabut dari kampus, dan melihat artikel di majalah tentang prospek computer rumahan yang akan meledak, mereka bikin Microsoft yang terkenal sampai sekarang.

Rp 522 Triliyun per tahun
Berdasarkan catatanForbes.com tahun 2008, setelah 13 tahun berada di peringkat teratas, kini Bill Gates menduduki peringkat 3 manusia paling kaya sedunia dengan jumlah penghasilan 58 milyar USD per tahun (Rp 522 Triliyun), setelah Carlos Slim Helu, pengusaha telekomunikasi berpenghasilan 60 Milyar USD setahun.

X 360 Kejutan Bill Gates
Konsol Games Xbox 360 (X 360) keluaran Microsoft, termasuk salah satu kejutan dari Bill Gates. Ia pertama kali mengenalkan konsol andalanya itu pada pameran Electronic Entertiment Expo (E3) di Amrik, tahun 2006. Padahal sebelumnya Gates enggak pernah tampil di pameran tersebut.

Keluarganya Sekarang
Bill Gates ketemu Melinda French, istrinya, pada thaun 1994, dan sekarang sudah punya 3 anak, yaitu Jennifer Katharine Gates (17 tahun), Rory John Gates (14 tahun), dan Phoebe Adele gates (6 tahun). Mereka tinggal di lembah dengan pemandangan danau Lake Washington. Harga rumah dan tanahnya mencapai 125 USD, dan punya yayasan bernama Bill & Melinda Gates Foundation yang salah satunya memberikan beasiswa kepada anak terpilih, sekaligus mendonasikan uangnya untuk pencegahan penyakit AIDS. Orang kaya emang kudu baik hati, ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
nAma qWh iNtanIa aIshA meLati.... qWh skull di sMpn 1 SdA sEring-SeRIng liAt blOgGer qWh yAcH !